Aplikasi Pupuk Nongfeng Karwit Pada Kelapa Sawit

Pada beberapa hari yang lalu saya mendapatkan email dari rekan rekan petani di Sulawesi dan Kalimantan, mereka pada menanyakan apakah ada pupuk nongfeng pupuk hi-tech untuk tanaman SAWIT dan bagaimana aplikasinya.
Nach berikut adalah aplikasi pupuk nongfeng karwit pada kelapa sawit :
Pembibitan :
Gunakan Pupuk Nongfeng Karwit 5 gram/ liter air dan AA Plus 2 ml/ liter air. Dicampur lalu disemprotkan pada daun dan batang. Interval 7 hari sekali. Untuk mencapai pertumbuhan yang maksimal tambahkan Power Gibs dengan dosis 1 gram /14 liter air.
Kemudian tebar Nongfeng Karwit 5 gram per polybeg interval 30 hari sekali. Dengan pemupukan yang maksimal sesuai dengan contoh diatas, umur bibit sawit + 7 bulan sudah bisa pindah tanam
Fase Vegetatif :
Letakkan atau tanam 1 pack Nongfeng sachet 2 Plantsafe / pohon. Interval 4 – 6 bulan sekali. Usahakan setiap pengaplikasian pupuk pada setiap pohon, selalu di bagian arah yang sama (Contoh :Supaya mudah deteksi pekerjaan pemupukan Pupuk ditaruh atau ditanam di sebelah Timur / pada arah matahari terbit, maka pemupukan untuk semua pohon juga ditaruh / ditanam di sebelah Timur).

Fase Generatif :
Letakkan atau tanam 1 – 2 pack Nongfeng sachet 3 Plantsafe / pohon. Interval 4 – 6 bulan sekali.

Note : Kualitas pupuk dan dosis pemupukan akan menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk peningkatan produksi.buah dan faktor pendukung  yang lainnya yaitu, juga harus di dukung oleh bibit yang unggul dan cuaca bagus.

Sumber : Teknis aplikasi pupuk nongfeng karwit ( Team Nongfeng ).

Salam Petani Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *